Style

4 Rutinitas Pagi untuk Bantu Siapkan Diri Hadapi Hari yang Sibuk

Setiap hari agenda selalu terisi penuh dengan segudang kegiatan. Feeling intense? It might give you a panic attack. Rasa panik bisa saja mengacaukan hari. Tak inginkan hal itu terjadi, diperlukan sebuah rutinitas pagi untuk bantu tenangkan mental dan pikiran. Tujuannya? Agar diri ini lebih siap sambut kesibukan sehari dan bahkan seminggu penuh dengan energi positif. Jadi, bisa cegah stress muncul, bukan? Rutinitas seperti apa yang dimaksud? Para ahli kebugaran membagikannya untuk kita ikuti.

Perbanyak Cairan

Sangat dianjurkan perbanyak konsumsi cairan seperti air, jus sayur, teh/kopi, dan kuah di pagi hari hingga jam makan siang tiba. Manfaatnya antara lain memperbaiki sel yang rusak, menyehatkan otak, mengurangi berat badan, dan memberi hidrasi tubuh. Alternatif lain, tunda sarapan selama 1-2 jam.

Nikmati Alam

Menambah semangat di pagi hari bisa dilakukan dengan cara berinteraksi dengan alam sekitar. Misalnya, membuka jendela, membiarkan sinar matahari masuk. Bisa juga menyiram tanaman sebelum memulai aktivitas.

Meditasi

Lakukan meditasi pagi setelah bangun tidur. Meditasi bantu menjernihkan pikiran dan memberi semangat. Kita bahkan bisa pakai aplikasi smartphone untuk lakukan meditasi. Tentu terkait poin di bawah, luangkan waktu yang cukup untuk tidak menyentuh smartphone langsung saat bangun tidur.

Lupakan Gadget Sejenak

Cobalah tidak menyentuh smartphone dan gadget selama 45 menit setelah bangun tidur. Kemudian, fokuslah pada apa yang ingin dicapai pada hari itu. Cara seperti ini bantu mengawali hari dengan lebih baik dan fokus, meski kita tidak sempat meditasi.

 

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close