Home » Life Style » 5 Hacks untuk Mempercepat Metabolisme

5 Hacks untuk Mempercepat Metabolisme

Tahukah kamu sebetulnya ada trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat metabolisme? Dengan cepatnya metabolisme, tubuhmu juga jadi lebih cepat membakar lemak.

Ini nih 5 hacks yang wajib kamu ketahui agar dietmu berhasil.

Tambahkan Lemon di Air Minum

Setiap pagi, sediakan segelas air hangat yang sudah dicampur dengan perasan lemon. Jadikan ini kebiasaanmu setiap baru bangun tidur. Dengan begitu, sistem pencernaanmu jadi bersih sehingga metabolisme juga jadi lebih cepat.

Tambahkan Kayu Manis ke Makanan/Minumanmu

Kayu manis atau cinnamon telah terbukti sebagai elemen ampuh untuk membakar lemak. Kayu manis bisa membantu menjaga kadar insulin dalam tubuh sehingga karbohidrat jadi lebih terkontrol.

Minum Kopi Sebelum Olahraga

Hasil olahragamu jadi lebih efektif jika ditambah dengan kopi. Itu karena kafein di dalam kopi bisa menambah stamina dan sirkulasi darah, sekaligus mengurangi rasa nyeri otot. Pastikan kopinya tidak ditambah cream atau gula ya. Kopi hitam lebih bagus! 

Makan Makanan Pedas

Makan yang pedas-pedas itu sebetulnya olahraga tanpa olahraga! Rata-rata penelitian menunjukkan bahwa ketika kamu makan sambal, metabolisme secara temporer akan meningkat sebanyak 8%.

Minum Teh

Tahukah kamu bahwa stress dan cemas itu sebetulnya pemicu kegemukan? Nah, minum teh akan membuatmu rileks. Selain itu, teh juga bisa meningkatkan metabolismemu sebanyak 4% selama lebih dari 24 jam. Dengan begitu, kamu bisa membakar 70 kalori tiap hari tanpa harus olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.