Home » Life Style » 5 TIPE TEMEN YANG PASTI KAMU PUNYA
5 TIPE TEMEN YANG PASTI KAMU PUNYA

5 TIPE TEMEN YANG PASTI KAMU PUNYA

Now we must learn that not all friendship are created equal. Jangan pikir tiap persahabatan itu terjalin karena punya banyak kesamaan. Nggak jarang kita deket sama temen yang kalo ngomong ceplas ceplos dan nyakitin perasaan tapi kitanya tetep sayang karena let’s admit it, gaya pertemanan orang beda-beda, termasuk gaya pertemanan kita. Nah sekarang nyari tahu yuk tipe-tipe pertemanan dan gimana caranya dealing with this kinda type!

1. THE SECOND SISTER 

Berteman sama tipe ini kudu ekstra hat-hati karena dia tipe orang yang susah suka orang lain tapi milih percaya sama small group aja. Sekali dia sayang kita, dia bakal anggap kita saudara sendiri dan tiap ketemu biasanya langsung curhat dan ngomong sesuatu yang ‘dalem’ banget. Hati-hati pas kumpul, baiknya kita minta persetujuan dia kalo mau bawa temen baru karena dia bakal mudah ngerasa ‘tergantikan’. Temen model ini bakal selalu ada buat kita no matter what, she/he will always has your back so make sure that you have hers too.

2. THE ACTIVIST PAL 

Temen yang satu ini hectic mulu. Kegiatannya seabrek. Tapi tiap ada kegiatan yang bisa didatengin bareng, dia ngajak kita. Ke seminar, ke konser, ke pelatihan. Temen macam ini nggak baper-baperan. Kalo lagi nggak ada kegiatan, kita mending iyain ajakannya karena dia pengen ngajak kita buat maju bareng, sekalinya ketemu kita bisa catch up dan ngobrolin segala hal yang kocak dan terlewatkan karena dia banyak kesibukan. Jadi baiknya kita nikmatin casual friendship kita sama tipe temen model begini!

3. THE ERRANT BOON COMPANION 

Kita pasti punya temen dari masa kecil atau masa-masa baheula yang tiba-tiba ilang nggak ada kabar. Dia satu kota sama kita tapi hilang kontak gitu aja. Bisa jadi karena dia punya banyak tanggung jawab keluarga dan overwhelmed sama beban mental karena kondisi keluarga atau psikisnya luar biasa berat. Kalo kita tau dia lagi kesusahan, kita nggak usah gengsi atau dendam karena dia nggak ngabarin apa-apa selama ini. justru saat itu kita punya kesempatan jadi temen yang ada buat dia. Kadang orang jadi ‘ngilang’ karena nggak tau mau lari ke siapa saat ada kesusahan dan punya trust issue, so we can be her/his friend once again. Pertemanan yang udah ngalamin cobaan kayak begini biasanya bakal bertahan selamanya!

4. THE STYLEMINDER 

Nah tipe temen yang ini peduli banget soal penampilan, selera berpakaiannya juga bagus. Dia bisa boros dan bahkan rela ngutang demi fashion item impiannya. Kadang kita sebel gitu kan karena sayang aja ngeliatin temen sendiri buang duit buat hal yang nggak terlalu dia butuhkan. Temen yangg kayak gini bisa jadi personal stylist pas kita nggak tahu harus make apa ke pesta atau acara-acara tertentu. Hal yang perlu kita lakuin? Kita ingetin aja kalo kita tetep sayang meski dia nggak berpenampilan cool mulu. Ingin igetin juga kalo what’s inside matters more than what’s outside!

 5. THE FLEXI-FRIEND 

Kadang chatting-an, kadang nggak. Kadang main, kadang juga males ketemu. Temen model begini adalah temen yang fleksibel. Dan kita sama-sama nggak mempermasalahkan itu. Mau dia lagi sama temen lain, atau dia ngeliatin kita jalan sama temen baru.. sama-sama cool dan tetep akrab. Dateng-pergi tapi mau selama apa nggak komunikasi, kita bakal tetep ‘deket’ sama tipe temen yang kayak begini. Dan pertemanan macam ini tipe persahabatan paling ideal karena sama-sama membebaskan dan menghargai privasi gitu.

So which one are you girls?