Home » Cantik » 7 Cara Sederhana Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami
7 Cara Sederhana Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

7 Cara Sederhana Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Kantung mata adalah permasalahan yang paling banyak dialami seseorang. Kondisi tersebut tentu saja dapat mengganggu penampilan dan membuat mereka tidak percaya diri. Kandung mata biasanya muncul seiring dengan pertambahan umur.

Penyebabnya pun tak hanya karena faktor umur, kurang istirahat juga dapat menimbulkan kantung mata. Nah, berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasi kantung mata dari MeetDoctor:

  • Mengubah posisi tidur

    Posisi tidur rupanya juga dapat menyebabkan timbulnya kantung mata. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengubah posisi tidur kamu sesuai dengan hukum gravitasi yaitu tidur pada posisi telungkup. Hal itu dapat meningkatkan akumulasi cairan pada jaringan tubuh yang letaknya rendah. Nah, kamu mulai dapat mencoba tidur telentang dengan tambahan bantal di bawah kepala dan batasi posisi tidur menyamping.

  • Batasi penggunaan garam

    Membatasi konsumsi garam selain dapat menghindarkan kamu dari darah tinggi ternyata juga dapat membuat kamu terhindar dari timbulnya kantung mata. Hal itu disebabkan karena penggunaan garam berlebih dapat meningkatkan terjadinya pengumpulan darah dalam tubuh. Sifat alamiah garam yang menarik cairan dapat menyebabkan terjadinya perpindahan cairan dalam jaringan tubuh. Kondisi tersebut dapat terlihat jelas pada bagian tubuh yang memiliki susunan jaringan yang longgar, seperti area sekitar mata.

  • Melindungi mata dari sinar UV

    Kekurangan sinar UV dapat menimbulkan risiko beberapa penyakit. Namun, mendapatkan paparan sinar matahari yang berlebih juga tidak baik untuk tubuh, seperti dapat mempercepat timbulnya kantung mata dan keriput. kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan kacamata hitam, krim tabir surya dan lain sebagainya untuk melindungi mata dan wajah kamu dari paparan sinar matahari yang berlebih.

  • Menghapus make up sebelum tidur

    Penggunaan make up memang dapat membuat kamu terlihat tambah cantik. Namun, make up juga dapat menimbulkan iritasi pada kulit, mata berair serta pembengkakan pada mata. Oleh karena itu, biasakanlah untuk selalu membersihkan make up yang kamu gunakan dan tak lupa untuk menggunakan air bersih dan sabun khusus wajah hingga bersih.

  • Kompres dengan air es

    Untuk mengurangi pembengkakan pada kelopak mata, kamu dapat mengompresnya dengan menggunakan air es. Tak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan mentimun, kantung teh ataupun sendok dingin sebagai alat kompres.

  • Menggunakan krim mata atau concealer

    Krim mata memiliki mengandung retinol yang terbukti dapat mengurangi timbulnya kantung mata. kamu pun tak perlu kesulitan mencarinya, karena dapat dengan mudah kamu temukan di pasaran. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan concealer untuk menyamarkan bagian berwarna gelap di bawah mata.

  • Waspadai kebiasaan kamu

    Kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman alkohol dapat mengurangi kelembaban pada kulit. Kondisi tersebut dapat membentuk kantung mata. Oleh karena itu, jagalah kelembaban kulit kamu dengan banyak mengonsumsi air putih dan menggunakan pelembab kulit di sekitar mata sebelum tidur.

Kantung mata memang tidak mengganggu kesehatan, namun cukup mengganggu penampilan. kamu bisa mencoba cara-cara mudah di atas untuk menghilangkannya secara natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published.