Cantik

Begini Cara Atasi Rambut Mengembang yang Susah Diatur

Hair

Rambut yang rapih dan tertata stylish, tentu saja akan menyempurnakan penampilanmu. Rambut mengembang terjadi karena beberapa faktor seperti kurangnya perawatan, tidak cocok dengan produk perawatan yang dipakai, atau hairstyling yang berlebihan. Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok juga dapat menjadi penyebab rambut mengembang. Maka dari itu, pastikan kamu selalu menggunakan shampo, kondisioner, dan produk kecantikan lainnya yang sesuai dan cocok dengan kulitmu. Penggunaan alat penataan rambut secara berlebihan seperti hairdryer, catok, dan sejenisnya juga dapat membuat rambut rusak dan sulit ditata. Selain itu, terpapar panas matahari dalam jangka waktu yang lama juga dapat merusak rambut dengan cepat. Rambut kering akan mudah pecah dan menjadi tipis. Berikut ini, Kami sudah merangkup 4 cara mengatasi rambut mengembangmu yang sulit diatur. Check this out girls!

Keramas Teratur & Gunakan Kondisioner

Bersihkan rambutmu paling tidak 2 hari sekali untuk mencegah ketombe dan kotoran lainnya menempel di rambut dan kulit kepala. Pilih produk yang melembutkan dan menutrisi kulit kepalamu, sehingga rambutmu akan sehat dari akar hingga keujung. Usahakan untuk memilih shampoo dan kondisioner yang mengandung Vitamin E. Vitamin E bekerja efektif untuk memperbaiki rambut rusak seperti rambut yang mengembang akibat hairstyling berlebihan. Saat menggunakan kondisioner, jangan terburu-buru untuk membilasnya. Diamkan dulu 1 hingga 3 menit agar meresap lebih sempurna.

Cuka Apel

Selanjutnya, cara kedua untuk mengatasi rambut kering dan mengembang adalah dengan cuka apel. Cuka apel mempunyai manfaat yang cukup efektif untuk melembutkan serat-serat rambut dan memperbaikinya dari kerusakan secara permanen. Caranya cukup mudah. Campurkan saja setengah cangkir cuka apel, tambahkan 1 sendok makan minyak gandum dan juga air secukupnya. Aduk hingga merata dan aplikasikan setelah keramas, di saat rambut yang masih basah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit agar khasiat cuka apel benar-benar meresap ke rambut. Bilas hingga benar-benar bersih menggunakan air dingin, tanpa perlu menggunakan shampoo.Gunakan saja kondisioner jika kamu ingin baunya segera tersamarkan.

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close