Cantik

Begini Cara Melindungi Rambut Kamu Saat Main ke Pantai

Hair

Matahari bisa memberikan banyak kejahatan brutal ke rambutmu, apalagi saat kamu lagi menghabiskan waktu di pantai. Exposure langsung ke matahari membuat cabang rambut kamu lebih lemah pada sinar UV, yang bisa berakibat rambut kuyu, berubah warna dan ketombean. Apalagi klorin dalam air pantai bisa memperparah semua itu.

Namun, ini bukan jadi alasan buat kamu untuk membatalkan perjalananan ke pantai sama teman-teman. Kalau kamu ingin menikmati waktu tersebut dengan maksimal dan nggak khawatir dengan rambut, catat deh tips berikut ini.

Pakai Topi Lebar

Ini bukan cuma soal aksesoris fashion, melainkan pelindung utama dalam menjaga rambut dan wajahmu dari matahari. So? Put on some brimmed and stylish hat!

Keramas sebelum berenang di kolam atau laut

Klorin dan air garam bisa melenyapkan kelembaban rambut, ini mengakibatkan rambutmu jadi kusam dan rapuh. Untuk melindungi rambutmu, basahi rambut mulai dari akar hingga ke ujung untuk mengurangi kapasitas penyerapannya atas air garam dan klorin.

Lebih peduli dengan haircare

Jangan lupa untuk melindungi rambut dengan produk rambut berkualitas. Investasi untuk rambut alias mahkota kamu itu penting jadi pastikan kamu memilih sampo dan conditioner dengan jenis yang tepat sesuai rambutmu. Jangan lupa juga pakai conditioner tepat sebelum menyelam. Otherwise, kamu bisa selalu berlindung dengan beach cap. Happy beach hopping!

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close