Cinta

Cara Hadapi Pacar yang Cemburu Saat Kamu Chat dengan Cowok Lain

Kata orang, cemburu tanda sayang. Tapi sejauh apa ya rasa cemburu yang normal itu? Apa semua kecemburuan sudah pasti tanda sayang?

Situasi seperti ini pasti sering dialami oleh sebagian cewek, apalagi kalau punya cowok yang gampang cemburu. Secara alamiah, tentu pasangan merasa cemburu karena kita berinteraksi dengan orang lain. Kalau posisinya dibalik, mungkin kita juga akan curiga kalau dia chat dengan cewek lain. Tapi kalau situasinya cowok kamu sampai marah, bahkan sampai nggak mau diajak ngomong baik-baik, kamu perlu ambil tindakan cepat nih, Girls.

1. Kamu ada rasa nggak sama temanmu?

Sebelum menyelesaikan kesalahpahaman ini dengan pacar, penting banget buat kamu untuk bertanya dan jujur kepada diri sendiri,“Seberapa penting sih temanku ini?” Kalau selama chat kamu merasa biasa-biasa saja, benar-benar menganggap dia teman dan nggak lebih, maka aman saja. Atau kamu sedikit menyimpan perasaan, seperti ada rasa senang ketika namanya muncul di Whatsapp?

Coba akui bagaimana perasaanmu. Kalau semasa sekolah, ketika kita digodai teman karena naksir seseorang tapi kita berusaha menutupinya dengan, “Aku nggak suka dia, kok!”, well, sekarang kita sudah dewasa dan sudah bukan waktunya membohongi diri sendiri tentang perasaan yang kita alami. Nah, kalau memang kamu nggak ada perasaan yang lebih dari sekadar teman, maka kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Bagaimana sikap kamu ke temanmu

Nggak ada asap kalau nggak ada api. Mungkin pacarmu cemburu karena sikapmu yang dianggap lebih dekat dengan temanmu ini. Bisa jadi, secara nggak sadar, kamu telah meluangkan waktu lebih banyak dengan temanmu karena urusan pekerjaan atau tugas kuliah sehingga waktu bersamanya semakin sedikit.

Hal yang bisa bikin hati pacar panas adalah ketika sikapmu yang dipandang lebih manis kepada temanmu ketimbang padanya. Entah itu senyum-senyum sendiri ketika membaca isi chat-nya, cepat menjawab panggilan teleponnya hingga membatalkan janji dengan pacar karena ada urusan dengannya. Sebelum berdebat dengan pacar, coba renungi kembali bagaimana sikapmu ke temanmu ini.

3. Temukan pacarmu dengan temanmu

Kadang, laki-laki akan merasa cemburu karena dia belum pernah bertemu dengan sosok yang nge-chat kamu. Antara penasaran dengan sosoknya dan ingin lihat bagaimana interaksimu dengannya, pacar lebih mudah cemburu kalau belum pernah bertemu. Kalau begitu, cobalah untuk mengajak pacarmu ketika kamu ingin bertemu dengan temanmu.

Jika pacarmu adalah tipe orang yang agak susah diyakini, maka cobalah untuk bicarakan situasinya dengan temanmu terlebih dahulu sehingga dia bersedia membantumu untuk meyakinkan pacar kalau nggak ada apa-apa di antara kalian.

Tiga hal di atas bisa dilakukan kalau kamu memang nggak ada perasaan dengan temanmu dan ingin membuktikan kepada pasangan sehingga dia nggak perlu cemburu. Selamat mencoba ya, Girls.

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close