Home » Cinta » Cara Membangun Kepercayaan dalam Hubungan
Cara Membangun Kepercayaan dalam Hubungan

Cara Membangun Kepercayaan dalam Hubungan

Kepercayaan adalah perekat yang membuat hubunganmu tetap kuat sekalipun dihantam masalah. Tanpa fondasi ini, banyak pasangan yang akhirnya goyah dan memutuskan berpisah. Oleh karena itu, penting bagimu untuk menciptakan rasa aman bagi pasangan sehingga hubungan terasa nyaman dan kepercayaan bisa dibangun. Mengenai caranya, ini dia:

Jauhkan Kebohongan

Cobalah untuk gak berbohong tentang apa pun pada pasangan. Jika kamu bilang ada urusan di kantor, padahal kamu mau hangout dengan teman-teman, ini pasti jadi masalah jika dia tahu yang sebenarnya. Meskipun dia gak mempermasalahkan kebohonganmu, kepercayaannya pasti terguncang, dan inilah yang jadi rayap dalam hubungan.

Jujur Tentang Diri dan Perasaanmu

Berkaitan dengan sebelumnya, kamu juga perlu memulai untuk gak membohongi diri dan perasaanmu sendiri dari pasangan. Selalu katakan perasaanmu yang sesungguhnya agar gak ada beban, dan bersikap apa adanya agar gak terlihat seolah ada yang dipaksakan. Jujur akan hal ini, akan membuatnya merasa nyaman dengan merasa bisa memahamimu sehingga terbuka dan lebih percaya padamu.


Jadilah Orang yang Bisa Diandalkan

Kata-kata itu serupa janji, dan janji harus dipegang untuk menunjukkan bahwa kamu orang yang bertanggung jawab sekaligus bisa diandalkan. Jadi, jika kanu pernah berjanji melakukan sesuatu, maka lakukanlah. Pasangan akan melihat kadar kesetiaanmu dimulai dari janji yang kamu buat. Ingat, hanya orang yang bisa diandalkanlah yang akan dipercaya, begitu pun sebaliknya.

Tetapkan Batasan di Luar Hubungan

Mampu membuat batasan bagi dirimu setelah bersama dengan pasangan, terutama untuk orang yang berada di luar hubungan, akan memunculkan kepercayaan pasangan. Cara ini akan membuatnya merasa diutamakan olehmu. Jika batasan gak ada, maka jangan aneh jika pasangan banyak cemburu dan seolah gak percaya padamu.

Hadapi Masalah dan Coba Atasi

Tiap hubungan pasti punya rangkaian masalah. Sekalipun kamu mencoba lari, pasti ini gak bisa dihindari. Jadi, belajar menghadapi masalah dan berusaha menyelesaikannya secara terbuka akan membuat pasangan melihatmu sebagai partner yang nyaman diajak berkolaborasi. Dia akan merasa kamu bisa diandalkan dan siap berhadapan dengan masalah. Hingga akhirnya, kepercayaan akan muncul dengan sendirinya.

Percaya Padanya

Jika kamu ingin membangun hubungan penuh kepercayaan, maka cobalah jadi orang yang bisa dipercaya, dan belajar juga untuk mempercayai pasangan. Meskipun kamu cuma punya 70% kepercayaan buatnya, setidaknya tunjukkanlah bahwa kamu benar mempercayainya. Coba jangan main tuduh, berprasangka buruk, atau membenarkan apa yang kamu lihat dan dengar tentang dia sebelum dia menjelaskan.

Nah Girls, membangun kepercayaan sebenarnya perlu dimulai dari dirimu. Setelahnya, orang lain yang akan menilai apakah kamu sanggup menyamankannya sehingga dia yakin bisa mengandalkanmu? Oleh karena itu, lakukan 6 cara tadi jika kamu ingin hubunganmu tetap kuat dan langgeng terus!

Leave a Reply

Your email address will not be published.