Home » Life Style » CARA MENGHADAPI TEMAN YANG MENYEBALKAN
CARA MENGHADAPI TEMAN YANG MENYEBALKAN

CARA MENGHADAPI TEMAN YANG MENYEBALKAN

Namanya juga temenan ya Girls, pasti ada aja pasang surutnya. Nggak jarang kita malah punya beberapa temen yang super nyebelin di sekitar kita. Nggak ditemenin salah, tapi kok ditemenin malah bikin kita makan hati ya.

SI JAM NGARET
Janjian sama si tukang ngaret harus siap mental karena kita udah pasti makan hati nungguin dia. Kalo udah dibilangin berkali-kali nggak juga ngebenerin sikap, coba pas lain kali janjian, majuin jam janjian 1-2 jam. Misalnya kita ngumpul jam 1, bilang ke si tukang ngaret kalo kita ngumpul jam 11, jadi kita udah siapin ekstra jam buat dia ngaret. Bisa juga kita samperin langsung ke rumahnya, jadi nggak perlu pake nunggu lama.

SI TUKANG GOSIP
Denger 1-2 kabar gosip emang kadang ada serunya juga, tapi kalo tiap kali ngumpul temen kita cuma bisa ngomongin kejelekan orang, lama-lama kan gerah juga ya. Ngadepin temen kayak gini nggak ada cara lain selain confront dia langsung dan kasih tau kalo kita sebenernya nggak suka akan hal itu. Sebagai temen yang baik kita juga bisa lho ngasih tau kalo kebiasaan dia ngegosipin orang itu jelek dan bikin dia juga jadi dijauhin orang.

SI PELIT
Tipe temen kayak gini kadang bikin kita ngelus dada saking dia penuh perhitungan banget. Kita harus bisa sedikit adaptasi, misalnya bilang kalo resto yang kita pilih punya range harga sekian, supaya temen kita itu nggak sebel di belakang pas udah bayar. Selalu bayar sendiri-sendiri setiap kita ngeluarin uang buat sesuatu, supaya nggak jadi masalah di belakang. Selisih harga dan kembalian juga jangan kita lupain ya, kalo nggak bakal jadi omongan dia nih.

SI ‘PINJEM DULU NANTI GUE BALIKIN KOK’
Kebalikan si pelit, tipe temen yang ini sering banget minjem dari kita tapi selalu lupa (atau sok dilupain) buat ngebalikin. Yang paling gampang adalah nyatet semua hal yang dia pinjem, lengkap beserta tanggal dan lokasi peminjaman. Kalo pas kita tagih dia (sok) lupa, tunjukkin ke dia catetan kita itu. Atau pas dia mau minjem lagi, sindir halus, supaya dia sadar sama kebiasaannya itu. Misalnya, “kalo gue pinjemin novel yang ini, komik gue yang kemaren lo pinjem balikin dulu dong.”

SI BAPERAN
Temen kita ini super sensitif banget, apa-apa pasti dibawa ke hati dan perasaan. Kita nggak ngajak ke mal dia ngambek, lupa bawain buku pinjemannya dia marah, salah ngomong jadi sensi berat. Duh, repot banget deh. Pas suasana lagi enak, deketin dia dan jelasin soal kebiasaannya itu. Kasih pengertian juga kalo kita ngelakuin ini buat kebaikannya dia juga, dan nggak selamanya semua orang ada buat nyenengin hatinya dia aja.

SI CAPER
Si caper ini suka bikin capek sama kelakuannya yang dikit-dikit cerita soal keluarganya yang kaya, baru beli barang baru, atau baru pergi ke luar negri. Tapi nggak jarang pas ditanya foto atau buktinya mana, dia malah gelagapan sendiri. Buat nyetop kebiasaan dia ini, pas dia cerita kita bisa bilang, “no picture hoax ya. Tapi kalo itu nggak beneran juga nggak apa-apa kok, kita tetep temenan, nggak usah pake acara pamer segala.”

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*