Home » Life Style » Ciri Teman Yang akan Menyusahkan
Ciri Teman Yang akan Menyusahkan

Ciri Teman Yang akan Menyusahkan

Iya memang kita memang perlu menjalin hubungan baik dengan semua orang. Tapi kita juga tetap harus berhati-hati dengan orang-orang yang punya niat buruk dan ujung-ujungnya malah membuat kita susah. Jangan sampai salah pilih teman membuat hidup kita jadi tersiksa.
Girls, yuk coba kita bahas lebih dalam soal ciri-ciri teman yang sebaiknya tak dipertahankan. Karena seseorang dengan ciri-ciri ini nantinya bisa membuat hidup kita makin tidak tenang. Cek dan cocokkan juga dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh orang-orang terdekatmu.

Selalu Berlagak Jadi Korban
Apapun yang terjadi, dia selalu berlagak jadi korban. Dia bahkan nggak pernah minta maaf atas kesalahan yang dibuat sendiri. Parahnya lagi, dia selalu mencari-cari alasan untuk menyalahkan orang lain atau mencari kambing hitam.
Plin-plan dan Nggak Pernah Konsisten
Dia sering mengubah  perspektif, sikap, dan perilaku tergantung pada apa yang dia rasa perlu untuk mencapai  apa yang dia inginkan. Sikapnya sangat plin-plan dan omongannya susah dipegang. Bikin pusing saja, deh pokoknya.

Kamu Dihubungi Kalau Dia Ada Maunya
Dia baru menghubungimu kalau ada maunya. Kalau nggak ada perlu, dia malah menjaga jarak dan menjauh darimu. Begitu dia ada perlu, dia membuatmu sangat susah karena dia menuntut banyak hal padamu tanpa memerhatikan kondisi dan situasimu.

Tak Pernah Memberimu Dukungan Positif
Saat kamu sedang butuh bantuan dan dukungan, dia malah menjauhimu. Dia nggak pernah memberiku dukungan dan semangat positif. Ketika kamu berhasil mencapai sesuatu, dia tak memberimu selamat. Malah mencibir dan menyindirmu.
Suka Menggosipkan Orang Lain
Mudah sekali dia menggosipkan orang lain di depanmu. Jika sudah begini, ada kemungkinan besar dia juga bakal menggosipkanmu di depan orang lain. Kesannya dia orang yang bermuka dua. Suka mencari kejelekan orang lain untuk membuat dirinya merasa lebih baik.

Selalu Cari Untung dengan Memanfaatkanmu
Keberadaannmu selalu dimanfaatkan. Bahkan orang-orang terdekatmu dimanfaatkan olehnya demi keuntungan pribadinya sendiri. Bisa dibilang dia tipe orang yang sangat egois karena cuma mementingkan kepentingan pribadinya sendiri dengan menyusahkan orang lain.

Tak Pernah Jadi Pendengar yang Baik
Kamu selalu berusaha jadi teman yang baik dengan menjadi pendengar yang baik untuknya. Tapi begitu kamu butuh teman curhat, dia malah sok sibuk. Kalaupun dia bisa hadir untukmu, sikapnya cenderung cuek dan masa bodoh. Bikin kesel banget nggak tuh?

Kalau kamu memiliki teman dengan ciri-ciri di atas, hm… kamu kudu banyak-banyak bersabar ya. Atau demi kebaikanmu sendiri, mending jaga jarak saja deh dengannya.