Home » Cantik » Ini Bedanya Bersihin Wajah dengan atau tanpa Air
Ini Bedanya Bersihin Wajah dengan atau tanpa Air

Ini Bedanya Bersihin Wajah dengan atau tanpa Air

Selama ini mungkin kamu cuma tahu bersihin wajah dengan menggunakan air. Tapi ternyata sudah mulai bermunculan produk pembersih wajah yang nggak perlu air sama sekali, lho! Bedanya apa sih?

 

Menurut seorang dermatologist dari Perancis, Victor Georgescu, kalau sekarang memang trennya bersihin wajah nggak pakai air. Nggak heran mulai banyak brand yang mulai ngeluarin produk no-rinse cleanser!

Jadi, kenapa mulai banyak no-rinse cleansingproduk ini? Victor mengatakan kalau air itu memang sebenarnya mengandung zat-zat yang juga nggak aman untuk kulit. Bisa bikin iritasi, katanya. Nah, kalau kamu tinggal di daerah yang airnya nggak terlalu baik, Victor nyaranin buat pilih produk yang no-rinse cleanser ini, Girls.

Jadi, gimana sih pakai produk no-rinse cleanser ini? Sama aja kok kaya kamu pakai pembersih wajah biasa. Tuang ke tangan dan aplikasikan ke seluruh wajah dengan sedikit menggosoknya perlahan. Nah, setelahnya, kamu bisa pakai tissue atau kapas biasa untuk mengangkat kotoran beserta pembersih wajah yang kamu pakai tadi. Tapi tenang aja, produk-produk yang menggunakan konsep no-rinse cleanser ini biasanya memang nggak diformulasikan dengan kandungan sabun/soap di dalamnya. Jadi, dijamin aman banget untuk digunakan tanpa air dan dibiarkan masih ada yangstay di wajah. It won’t hurt you. FYI, no-rinse cleanser ini penting banget dibawa pas traveling, Girls! Nggak perlu repot cari air!

Tapi kalau air di rumahmu memang aman digunakan dan emang biasa juga dipakai buat mandi, it’s okay aja kata Victor. Kalau ngelirik ke jenis iklim yang kita punya di Indonesia ini, rasanya bersihin wajah pakai air masih jadi pilihan banyak orang deh. Pasalnya air ini nggak cuma bantu bersihin pembersih wajah yang dipakai, tapi juga bikin wajah lebih segar kan, Girls?

Leave a Reply

Your email address will not be published.