Home » Hijaber » Ini dia Atlet Ice Skating Pertama yang Ikut Kompetisi Internasional Memakai Hijab
Ini dia Atlet Ice Skating Pertama yang Ikut Kompetisi Internasional Memakai Hijab
gayaremaja.com

Ini dia Atlet Ice Skating Pertama yang Ikut Kompetisi Internasional Memakai Hijab

Kalau kamu belum pernah dengar nama dia sebelumnya, you’re about to hear her a lot. Karena, dia adalah cewek hijaber pertama yan g ikut kompetisi olahraga seluncur internasional dengan tetap mengenakan hijabnya. Isn’t it cool? Selain itu, Zahra adalah atlit seluncur pertama dari United Arab Emirates dari Persian Gulf State yang ikut kompetisi jenis ini.

source: cnn

Cewek berusia 22 tahun ini membagikan ceritanya cia CNN tentang bagaimana sejak 10 tahun yang lalu melihat penampilan acara Disney Ice Princess televisi dan Zahra akhirnya berdeterminasi menjadi sosok yang sama. Dia selalu bangun jam 04.30 untuk mulai latihan di skate rink satu-satunya di Abu Dhabi. UAE memang bukan negara dengan temperatur dingin, bahkan bisa sampai 100 fahrenheit saat musim panas, tetapi Zahra tetap mengejar mimpinya.

source: hellogiggles

Zahra bilang kepada Vogue kalau hijab adalah bagian dari dirinya, dan dia tidak bisa berkompetisi apabila tidak sepenuhnya menjadi dirinya. Sejalan dengan ini, Zahra juga menjadi salah satu wajah campaign dari lini sport wear Nike khusus perempuan berhijab yaitu ProHijab. Untuk menyesuaikan kebutuhan modest wearing dan profesi atletnya, Zahra memilih bahan material pakaian opaque dan legging yang lebih tebal pula untuk menghindari see through moment.

source: pinterest

source: pinterest

Zahra menjadi perempuan Arab pertama yang berseluncur di hadapan panel juri kompetisi internasional di European Cup yang diselenggarakan di Canezei, Italia, tahun 2012 lalu. Sayangnya, menurut juri dia gagal karena… outfit violation. Tapi Zahra nggak mau berpikir negatif tentang ini. Dia dengan bijak berkomentar bahwa adalah wajar untuk juri menjadi bingung karena mereka belum pernah lihat dan dealing dengan situasi ini sebelumnya. Setelah kejadian itu, Zahra bertemu dengan ketua ISU untuk membahas masalah ini. Sayang, Zahra juga belum lolos kualifikasi Olimpiade 2018 karena hal yang sama.

Tapi Zahra terus berdeterminasi dan menset target untuk menjuarai kompetisi Four Continents Figure Skating Championship dan World Championship. Kita sih yakin banget sama Zahra dan kemampuannya serta tekadnya untuk mengikuti kualifikasi olimpiade empat tahun mendatang. Best of luck, girl!