Cinta

Jangan Takut Jatuh Cinta karena Jodohmu Sudah di Depan Mata

Beberapa cowok yang pernah singgah di hidupmu pasti meninggalkan kesan tersendiri. Mungkin kamu punya mantan yang sangat baik, tapi ada juga mantan dengan kenangan pahit yang ingin kamu buang jauh-jauh. Ketika kamu sudah berani membuka hati dan siap bertemu orang baru, tentunya kamu jauh lebih berhati-hati dalam menaruh perasaan. Tapi apa jadinya ketika pertemuan yang sangat singkat membuatmu yakin bahwa dialah jodohmu? Pernahkah kamu merasa takut dan ragu bahwa kamu terlalu mudah untuk jatuh cinta?

1. Jodoh datang di saat yang tepat

Satu hal yang harus kamu yakini adalah bahwa pasangan hidup yang disiapkan Tuhan untukmu akan datang di waktu yang tepat. Kamu sendiri nggak pernah tahu kapan waktu yang tepat tersebut, mungkin ketika kamu sedang ingin melajang atau sedang sibuk berkarier. Tapi Tuhan nggak pernah salah. Mungkin kamu merasa dirimu belum siap, tapi Yang Maha Mengetahui tahu betul bahwa kamu sudah siap.

2. Perasaan yang langsung menyatu

Adakalanya dua insan yang bertemu dan memang berjodoh langsung merasa nyaman dan cocok satu sama lain. Meski kamu ragu bahwa pertemuan dan perkenalan yang berlangsung sangat singkat, namun hati nggak bisa berbohong. Toh, waktu hanyalah waktu. Bukan sebuah jaminan bahwa proses pendekatan dan pacaran yang lama membuat pasangan sukses menuju pelaminan.

3. Peran teman dan orangtua dalam menilai seseorang

Menurut seorang penulis dan personal coach bernama Jordan Gray, tanda bahwa kamu dan pasangan memang berjodoh terletak pada reaksi teman-teman dan keluarga kalian. Seperti yang dikutip CNN, sahabat dan keluarga memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang diri kamu, bahkan tentang hal-hal yang nggak kamu sadari. Ketika mereka merasa bahwa kalian saling cocok, besar kemungkinan kalian diciptakan untuk hidup bersama.

4. Dia adalah sahabat terbaikmu

Dari beberapa pernyataan pasangan yang sudah menikah, mereka mengaku bahwa pasangannya adalah sahabat terbaiknya. Seperti keping-keping puzzle, kalian mudah disatukan karena kalian sama-sama memahami kekurangan dan kelebihan pasangan. Jadi, kalau kamu sudah bertemu dengan seseorang dan sudah menunjukkan tanda-tanda tersebut, janganlah berpikir bahwa kamu trauma atau terlalu mudah jatuh cinta. Siapa tahu, dia memang jodohmu.

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close