Home » Hijaber » JENIS CELANA YANG COCOK BUAT JADI INNER SKIRT HIJABERS
JENIS CELANA YANG COCOK BUAT JADI INNER SKIRT HIJABERS

JENIS CELANA YANG COCOK BUAT JADI INNER SKIRT HIJABERS

Bagi beberapa hijabers, pake rok bisa jadi cara buat nutupin lekuk tubuh. Selain itu, rok juga termasuk fashion item yang nggak boleh dilewatin sama para hijabers.

Masalahnya, kadang rok bikin gerak hijabers sedikit terbatas. Hijabers mesti hati-hati dan sebisa mungkin nggak terlalu lincah supaya rok yang dipake nggak tersingkap. Belum lagi kalo naik motor. Bingung antara mesti duduk nyamping tapi bahaya atau duduk biasa tapi harus nyingkap sedikit rok yang dipake.

Solusinya, hijabers harus pake inner skirt alias celana sebagai daleman rok. Tapi, nggak semua celana cocok dipake buat jadi innerskirt. Kita harus pinter milih-milih bahan dan ukuran, biar inner skirt yang kita pake nggak bikin kita kegerahan. Berikut jenis-jenis celana yang cocok buat jadi innerskirt girl!.

LEGGING

JENIS-JENIS-CELANA-INI-COCOK-BUAT-JADI-INNER-SKIRT-HIJABERS

Legging adalah jenis celana paling populer buat dijadiin innerskirt sama para hijabers. Pilih bahan full cotton spandex biar kaki kita nggak kegerahan waktu bepergian. Celana yang elastis ini hampir selalu cocok dipake sama rok apa aja, bahkan gamis sekalipun. Footwear apa pun juga bisa dipaduin sama innerskirt legging ini.

CELANA KATUN

JENIS-JENIS-CELANA-INI-COCOK-BUAT-JADI-INNER-SKIRT-HIJABERS

Celana katun emang nggak seelastis legging, tapi tetep bisa kita jadiin alternatif daleman rok. Rok atau terusan yang kita pake nggak harus setebel saat make inner legging. Celana katun cocok dipake bareng rok atau terusan berbahan katun juga. Karena kesannya formal, kita bisa pake flatshoes atau stiletto buat nyeimbangin penampilan.

JEANS

JENIS-JENIS-CELANA-INI-COCOK-BUAT-JADI-INNER-SKIRT-HIJABERS

Meskipun tergolong tebel, bahan jeans ternyata cocok juga dipake sebagai daleman rok atau dress. Bahan rok atau dress yang kita pake boleh tipis atau tebel, sesuaiin sama outfit concept-nya. Celana jeans ini netral banget, bisa dipake saat travelling ke negara bermusim salju juga. Di negara tropis kayak Indonesia, tentu aja daleman jeans cocoknya dipake sama rok atau dress tipis.

KULOT

JENIS-JENIS-CELANA-INI-COCOK-BUAT-JADI-INNER-SKIRT-HIJABERS

Rok atau dress yang gombrang ternyata match banget lho kalo dipake sama kulot. Ini ngasih kesan cute dan beda dari yang lain. Terus, dipaduin lagi deh sama sepatu atau sandal yang ramping. Akalin juga dengan pake hijab segi empat dengan cara make yang sederhana. Jangan pake pashmina atau jilbab dengan cara dililit kalo nggak mau penampilan kita terkesan makin ‘numpuk’, ya.

JOGGER PANTS

JENIS-JENIS-CELANA-INI-COCOK-BUAT-JADI-INNER-SKIRT-HIJABERS

Buat yang pengen keliatan sportyjogger pants cocok banget buat dipake sebagai innerskirtnya. Bahan jogger pants yang dipake bisa katun atau kaos stretch ala celana training. Inget, sesuaiin sama rok atau terusan dan sepatu yang kita pake, ya. Pake sandal atau sepatu yang juga ngasih kesan sporty.

Nah, setelah tau celana yang cocok buat kita jadiin innerskirt, kita tetep bisa bebas bergerak meski pake rok ke mana-mana. Selain itu, dengan pake innerskirt, kita ngebantu jaga keselamatan diri saat dibonceng naik motor. Soalnya nggak perlu duduk miring lagi, girls!