Cantik

Kebiasaan Mencuci Wajah Ini Ternyata Berpotensi Wajah Berjerawat

SKINCARE

Mencuci wajah adalah salah satu proses yang tak boleh terlewatkan sebelum dan sesudah menggunakan makeup. Tapi, mungkin masih banyak yang melakukannya dengan sembarangan yang justru berpotensi untuk merusak kulit dan membuat jerawat semakin muncul. Sudahkah kamu mencuci wajah dengan benar? Yuk dicek, Ini dia 5 kesalahan yang tak disadari dan justru membuat wajah kamu berpotensi timbul jerawat,

Membilasnya dengan Terburu-buru

Ini mungkin hal yang paling sering dilakukan. Membersihkan wajah tidak bisa asal loh girls. Bagian wajah yang masih terdapat sisa-sisa kotoran ataupun sisa-sisa produk pembersih dapat memicu timbulnya jerawat.

Air Panas? Big No

Air panas akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Kulit yang terlalu kering juga akan menjadi penyebab munculnya jerawat. Sebaiknya gunakan air hangat atau suam-suam kuku untuk membersihkan wajah.

Menggunakan Skincare saat Kulit sudah Kering

Biasakan gunakan skincare segera setelah kita membersihkan kulit wajah. Oleskan skincare saat wajah masih terasa lembab agar lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Jika kamu mengoleskannya setelah wajah kering, bahan yang terkandung di dalam produk akan sulit untuk meyerap dan justru akan membuat kulit terasa lengket dan berminyak.

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close