Home » Life Style » Kenali Sahabat yang Backstabber!
Kenali Sahabat yang Backstabber!

Kenali Sahabat yang Backstabber!

Sahabat merupakan orang yang paling berperan di dalam kehidupanmu. Namun, tidak semua persahabatan memiliki jalan yang mulus. Adakalanya kamu memiliki sahabat yang begitu tulus di depanmu namun terkadang menusukmu dari belakang. Mungkin, hal yang buruk jika kamu langsung memutuskan persahabatan dengannya secara langsung. Kamu yang sudah terlanjur nyaman, terkadang juga ikut menipu dirimu sendiri untuk terus mengikuti perilaku buruknya. Kenalilah ciri-ciri sahabat yang backstabber dan atasilah sahabat yang menusukmu dari belakang. Agar kamu tidak terus disakiti oleh sahabatmu.

1. Tidak senang jika kamu memiliki sahabat lain

Photo Credit : Shutterstock

Ketika kamu sedang bersama sahabatmu yang lain dan tiba-tiba saja sahabatmu marah-marah dengan tidak jelas. Maka waspadailah bisa saja sahabatmu adalah sahabat yang backstabber. Seseorang backstabber, tidak akan suka jika posisinya diambil alih oleh orang lain dan akan sangat terlihat ketika dia mengatakan pendapatnya yang seolah-olah menekankan bahwa kamu dan sahabatmu yang lain tidak perlu untuk sedekat itu. Atasilah dengan mengungkapkan perasaanmu yang tidak menyukai sikapnya, karena kamu bebas memilih siapa yang akan jadi sahabatmu dan siapa saja yang bisa ada di dekatmu, jangan membuatnya memiliki kesempatan untuk melarangmu lagi.

2. Tidak senang melihatmu berhasil

Photo Credit : iDiva

Seorang backstabber tidak akan suka melihatmu berhasil, ini akan membuatmu sedikit bingung. Karena dia sangat terlihat biasa saja dan memberikan support yang tulus kepadamu, namun sayangnya ketika kamu sedang lengah dia mampu melakukan apapun agar usahamu tidak berhasil. Untuk mengatasinya, kamu harus melakukan kegiatan apapun di luar pengetahuannya. Karena, semakin sedikit dia mengetahui langkahmu untuk berhasil, semakin sedikit juga peluangnya untuk menjatuhkanmu.

3. Datang di saat membutuhkanmu

Photo Credit : ThinkAdvisor

Seorang backstabber adalah pemuja yang hebat, apalagi ketika dia membutuhkan sesuatu darimu. Cobalah lebih peka ketika dia membutuhkanmu, dia akan memujamu setinggi mungkin dan menjatuhkanmu ketika kamu tidak bisa membantuny. Hal yang harus kamu lakukan, bantulah ketika keadaannya memang benar-benar membutuhkanmu. Jangan membantunya karena pujian dari dirinya, ingat dia tidak memujimu dengan tulus.

4. Sahabatmu senang mencari tahu kekuranganmu

Photo Credit : dentalproductsreport.com

Kamu perlu waspada ketika sahabatmu terlalu kepo terhadap segala sesuatu tentangmu. Bahkan semua social media-mu menjadi hal utama yang harus dia lihat ketika kamu mem-posting segala sesuatu tentang kehidupanmu. Berhati-hatilah, dia punya banyak cara untuk mencari tau semua kelemahan yang kamu miliki. Dia juga tidak segan tertawa ketika melihatmu sedang bersedih di social media, namun anehnya dia malah mengungkapkan kepeduliannya terhadapmu. Hal yang perlu kamu lakukan hanya jangan terlalu terbuka dengannya dan juga menceritakannya di social media. Belajarlah untuk bijak agar kamu bisa menjaga dirimu sendiri dari orang-orang backstabber .

5. Menyukai gebetanmu

Photo Credit : Pinterest

Waspadalah ketika sahabatmu sangat dekat dengan pasanganmu. Bahkan dia tidak segan untuk bermesraan dengan pasanganmu. Sahabat yang backstabber pasti ingin memiliki yang kamu punya, termasuk pasanganmu. Usahakanlah ketika 1 kali sahabatmu mengkhianatimu, untuk selanjutnya kamu tidak perlu terlalu terbuka dengan siapa kamu sedang memadu kasih. Hal ini akan jauh lebih baik agar kamu tidak terus-terusan ditusuk dari belakang oleh sahabatmu sendiri.

6. Senang menjatuhkan dirimu dengan komentarnya

Photo Credit : Pinterest

Coba perhatikan, seberapa sering sahabatmu mengomentari tentang dirimu. Sahabat backstabber selalu memiliki opini negatif tentang orang yang dia tidak suka. Mungkin, mereka mengomentarimu dengan alasan untuk membuatmu lebih baik. Namun, kata-katanya lebih banyak untuk menjatuhkan dirimu dibandingkan untuk membuatmu kuat. Kamu hanya perlu tidak mendengarkan setiap perkataannya, karena apapun perkataan yang dia ucapkan hanyalah hal negatif tentang dirimu.

7. Tidak mau kalah

Photo Credit : HyperSlevy.cz

Perhatikan jika sahabatmu selalu menginginkan apapun yang kamu miliki, bahkan dari sepatu hingga tas, dia tidak segan menguras dompetnya hanya untuk mengikuti apa yang kamu punya. Jangan takut ketika dia melakukan hal tersebut, terus berpikiran positif, karena apa yang dia lakukan berarti hidup dan yang kamu miliki adalah jauh lebih baik dari yang dimiliki sahabatmu.

Mengatasi sahabat yang backstabber sangatlah sulit, tetaplah waspada dengan ketulusan yang dia miliki. Bagaimana denganmu ketika mengatasi sahabat yang backstabber? Semoga bisa membantu.