Style

Menginspirasi, 3 Cewek Ini Berhasil Buka Usaha di Usia Muda

Memulai usaha dari titik nol memang susah-susah-gampang. Tidak semua orang berpikir kreatif dan pantang menyerah. Terutama jika kamu adalah seorang gadis muda yang baru saja mengalami masa pubertas. Banyaknya godaan mulai dari pencarian jati diri, pergaulan, asiknya memulai asmara bisa menjadikanmu lupa diri dan lupa pada fokusmu. Bahkan, banyak diantara para gadis di usia muda belum tahu tujuan dan cita-citanya. Namun, ternyata jika ada kemauan disitu pasti ada jalan. Tetapkan dulu visimu sejak awal dan ikuti kesuksesan tiga kartini muda ini. Hanya dengan modal niat dan usaha tak kenal lelah, tiga gadis muda ini berhasil mengembangkan usahanya dari titik nol. Siapakah mereka?

Menginspirasi, 3 Cewek Ini Berhasil Buka Usaha di Usia Muda

Kompas Muda

Cynthia Tenggara

Bukan kecintaannya dengan dunia masak – memasak yang mendorong Cynthia untuk membuka bisnis Berry Kitchen. Ide Cynthia untuk membuka Berry Kitchen didasari saat ia sadar ternyata katering yang bisa melayani makan siang perorangan di wilayah perkantoran masih sedikit di Jakarta dan sekitarnya. Akhirnya muncullah ide bikin katering online yang bisa melayani tanpa minimum order dan bisa pilih menu setiap harinya. Inovatif dan tepat sasaran ya girls. Kini Cynthia sudah memiliki ratusan karyawan dengan jumlah order makanan lebih dari 3000 box perhari. Apakah kamu terinspirasi dengan kisah Cynthia?

Menginspirasi, 3 Cewek Ini Berhasil Buka Usaha di Usia Muda

Instagram

Eugenie Patricia

Pintar melihat celah berbisnis. Gadis cantik, Eugenie Patricia Agus sukses mengembangkan bisnis silky pudding: Puyo Dessert. Berawal dari Instagram, kini mereka telah memiliki 18 outlet di mal dengan total penjualan ribuan cup per harinya. Awalnya, ia melihat potensi dari bisnis kuliner kekinian. Dengan warna-warna pastel yang menggoda dan tekstur yang lembut, Patricia berharap dapat menjangkau pasar anak muda. Namun, siapa sangka saat ini bisnisnya justru melebar mencangkup semua kalangan. Mulai dari tahun 2013, Patricia memulai usahanya dari bazaar ke bazaar. Kini setelah memiliki banyak outlet, Patricia makin mantap menjalankan usahanya. So, untuk kamu yang baru ingin memulai usaha, kamu perlu ingat bahwa anak muda harus berani mencoba girls.

Menginspirasi, 3 Cewek Ini Berhasil Buka Usaha di Usia Muda

Pinterest

Diajeng Lestari

Bisa turut mengajak orang lain dalam kebaikan dengan memanfaatkan perkembangan zaman yang semakin maju adalah suatu hal yang tidak mudah dilakukan. Namun, Diajeng Lestari pendiri Hijup Store mampu melakukannya girls. Terinspirasi oleh mata kuliah Management of Change yang didapat ketika mengenyam pendidikan S1, Diajeng Lestari telah bertekad untuk menjadi agen perubahan. Ia selalu memimpikan dirinya bisa membuat sesuatu yang bisa memberikan perubahan ke arah positif di masyarakat. Memutuskan berhenti bekerja sebagai marketing researcher di sebuah perusahaan swasta, alumni FISIP UI ini semakin meneguhkan niatnya tersebut, terutama di ranah fashion. ‘Ibadah sekaligus bisnis’ begitu kata Diajeng. Dewasa ini, siapa yang tidak kenal Hijup Store? Para hijabers sudah pasti tak asing dengan Namanya.

Show More

Related Articles

Close
Close