Hijaber

Pengalaman yang Dirasakan Hijabers Pemula

Pemula

Untuk sebagian perempuan, berhijab menjadi salah satu panggilan yang harus dipenuhi. Sebagian perempuan lain menganggap hijab sebagai salah satu gaya pakaian yang cocok dengan identitas dirinya. Sedangkan aku, berada di antara keduanya.

Berhijab menjadi sebuah keputusan besar yang aku lakukan saat beranjak dewasa, dan itu melewati proses pemikiran yang panjang. Setelah memakainya selama beberapa minggu, aku sadar ada banyak hal unik yang kualami dengan seuntai hijab. Mungkin, ini juga yang dialami Bela saat baru pertama kali mengenakan hijab?

1. Butuh banyak item

3975c64534-05d7c2bc4ec9596cb77de476fd6b164f.jpgonmogul.com

Ternyata, berhijab bukan sekadar membutuhkan selembar kain. Aku membutuhkan ciput agar kain nggak terasa licin di kepala. Kemudian aku membutuhkan outer seperti cardigan atau long coatuntuk dikenakan bersama baju lengan pendek, dan baju dalaman jika outfit yang dikenakan terlihat transparan.

2. Mengenal berbagai jenis bahan

image-101-d994e1aa6069b881154f4d45cc32b547.jpegbreitbart.com

Voal, satin, katun…. Wah, ada banyak sekali hijab dengan bahan berbeda. Belum lagi ada yang berbentuk segi empat dan segi panjang yang sering disebut pashmina. Ditambah ciput yang juga beragam bentuk dan bahan. Kalau nggak ada teman atau saudara yang berhijab, aku mungkin akan merasa kebingungan untuk memilih mana yang cocok untuk diriku.

3. Mengeluarkan biaya besar di awal

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close