Home » Cinta » Tips Menghadapi Anak Mami
Tips Menghadapi Anak Mami

Tips Menghadapi Anak Mami

Punya pacar emang enak ya, Girls! Tapi, kalau ternyata pacar kita anak mami, duh rasanya pasti nggak enak banget. Gimana ya menghadapi pacar yang anak mami? Buat kamu nih, Girls, supaya nggak salah ambil langkah, Dibaca baik-baik, ya!

body_sabar

Bersabar

Bersabar, kadang susah buat dilakukan ya, Girls. Tapi kalau kamu memang mau mempertahankan hubungan kamu dengan Si Dia, kayaknya tahap yang paling standar ini harus bisa kamu lakukan, deh.

Awal-awal nya pasti berpikir kalau cowok yang dekat dengan mamanya itu sweet, ya. Tapi kalau dia selalu apa-apa mendahulukan mamanya gimana? Ya sebenernya sih nggak apa-apa kalau masih dalam batas yang wajar. Cuma kadang-kadang yang membuat kesal, kalau dia udah janji duluan, tapi sering ngebatalin karena tiba-tiba mamanya minta anterin ke mana gitu sama dia. Dan dia jadi men-cancel acara kita.

Nah, kalau sudah begitu, kamu harus bersabar. Kalau mamanya muncul dan muncul lagi, kamu harus sabar. Kalau kamu asal marah, tentunya dia akan lebih memilih mamanya daripada kamu.

body_tanya pendapat

Tanya Pendapat Pribadinya

Biasanya, anak mami itu cenderung nggak punya pendapat dan apa-apa harus tanya ke mama dulu. Jadi sebal ya kalau kamu nanya tentang rencana kalian berdua, tapi dia selalu bertanya ke mamanya.

Sering-sering tanya pendapat pribadinya, terutama kalau dia udah mulai gelisah karena ingin bertanya kepada maminya. Dengan bertanya kepadanya, kamu sudah membantunya buat berpikir mandiri. Bukan cuma bikin Si Pacar jadi semakin mandiri dan cerdas, tapi kamu juga membuat dia lebih percaya diri untuk terlepas dari bayang-bayang maminya.

body_akrab mama

Akrab dengan Sang Mama

Honestly, terlepas dari masalah cowokmu itu anak mami atau bukan, dekat dengan mama Si Pacar emang jadi faktor penting. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapat kalau kamu juga dekat dengan mamanya lho, Girls!

Usahakan akrab dengan mamanya. Bagaimanapun, mamanya adalah orang yang sangat penting buat dia, kan? Daripada bermusuhan, lebih baik kamu akrab dengan mamanya. Keakraban kamu dengan mamanya bahkan bisa jadi nilai tambah, lho, buat kamu.

 

body_toleransi

Informasikan Batas Toleransimu

Kamu harus lho kasih tahu cowokmu kalau kamu juga punya batas toleransi dengan kebiasaan cowokmu yang selalu bergantung dengan sang mama. Contohnya, kamu masih oke-oke saja kalau mamanya menelepon saat kalian lagi jalan-jalan kemall. Tapi ungkapkan keberatanmu kalau kamu harus terus-menerus mengenakan barang-barang yang dipilihkan oleh maminya. Kalau pembicaraan batas toleransi pernah dilakukan, maka ketika kamu sampai harus meminta putus, dia sudah paham apa alasannya. Dia pun jadi bisa belajar mengendalikan dirinya.

Tahap ini memang harus kamu lakukan, Girls. Kamu nggak mau kan jadi boneka dari pacarmu atau mama pacarmu? Jangan lupa juga untuk bicarakan hal ini baik-baik, ya!

body_data fakta

Gunakan Data Dan Fakta

Seandainya dia masih belum juga berubah, coba deh gunakan data dan fakta buat protes kepadanya.

Contohnya, sebutkan pada peristiwa apa aja dia berulangkali menelepon mamanya hanya buat hal sepele yang sebetulnya bisa dia lakukan sendiri. Kebanyakan laki-laki lebih menangkap pesan yang disampaikan dengan data dan fakta, dibandingkan sekadar perasaan aja.

Well, punya cowok yang anak mama itu memang nggak mudah buat dihadapinya, Girls! Kalau kamu sekarang lagi punya cowok dengan tipe seperti ini, coba diselesaikan dengan cara-cara di atas, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.