Home » Hijaber » Tren 2016, Hijab Monokrom Kini Lebih Diminati
Tren 2016, Hijab Monokrom Kini Lebih Diminati

Tren 2016, Hijab Monokrom Kini Lebih Diminati

Hijab kini sudah menjadi item fashion tanah air, apalagi dengan sebutan Indonesia sebagai kiblat muslim fashion di dunia. Perjalanan fashion hijab lebih banyak dipopulerkan oleh para selebritis dan sosialita berhijab. Bagi kebanyakan wanita yang melek fesyen, hijab saat ini selain sebagai bentuk kesadaran diri untk menutup aurat juga bentuk gairah dalam model busana yang tidak lagi kuno

Dulu sekali, hijab hanya dikenakan oleh para wanita yang sudah berumur. Apalagi dengan gaya hijab yang jauh sekali dari kata modis, trendi atau kekinian membuat wanita muda tidak tertarik untuk mengenakannya.

Diungkapkan oleh artis Angel Lelga, salah satu pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), bahwa hijab adalah wajiban bagi serang muslimah. Meskipun berfungsi untuk menutup aurat juga harus tampil cantik. Anehnya, banyak wanita muda takut berhijab karena takut ketinggalan jaman dan tidak menarik.

Itulah fungsi dari tren hijab, dimana wanita berhijab bisa juga tampil cantik dan modis.

Saat ini ada banyak sekali tren hijab dengan desain yang modern, simple, elegan dan nyaman. Sehingga semakin banyak wanita memutuskan menutup aurat mereka disamping ingin tampil cantik dengan berhijab. Apalagi tren hijab tersebut kemudian dipopulerkan oleh banyak selebritis dimana banyak remaja dan wanita mudah mengikutinya.

Dengan adanya tren-tren hijab oleh para selebritis, membuat para produsen atau desainer busana muslim harus bisa memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat. Hingga kemudian kini mulai bermunculan tren hijab artis, seperti Zaskia Adya Mecca, Zaskia Sungkar, Dewi Sandra, Angel Lelga dan nama artis lain dimana model hijab mereka banyak ditiru.

Saat ini tren fesyen hijab terus bergerak dinamis, salah satunya dipengaruhhi oleh para influencer mulai dari desainer ternama dan selebritis. Hijab yang saat ini begitu populer dan paling banyak followernya adalah model hijab Desai Sandra. Aktris yang sedang booming ini mempopulerkan model hijab Hana dalam sinetron Catatan harian Serorang Istri, yang tayang dua tahun lalu.

Hijab Monokrom vs Syar’i

Memasuki tahun 2016, tren hijb yang sedang nge-hits adalah monokrom. Konsepnya adalah back to nature, dimana hijab disajikan dan warna yang netral sehingga mudah dipadupadankan dengan busana warna apapun. Hijab monokrom juga banyak digunakan untuk menghadiri acara-acara formal.

Model hijab monokrom ini adalah berbagai macam mulai dari segi empat polos dan motif, pashmina dan hijab instan. Tentu saja warna dasarnya seperti navy, hitam, abu-abu, nude dan putih. Motif hijab monokrom yang populer mulai dari motif zigzag, polkadot, kotak-kotak, tribal hingga garis-garis. Tren hijab tersebut tidak hanya booming di Indonesia, namun juga di Singapura, Malaysia dan Thailand.

Di samping itu, tren hijab syar’I juga masuk populer tahun ini, dimana model yang sedang menjadi tren sekarang adalah Oki Setiana Dewi dan Risty Tagor. Selain itu juga ada model hijab syar’I Umi Pipik (Istri almarhum Ustad Hefrie Albuchori) dengan warna yang lebih beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.