Home » Cantik » Tren Lipstik Metalik, Primadona Tahun Ini
Tren Lipstik Metalik, Primadona Tahun Ini

Tren Lipstik Metalik, Primadona Tahun Ini

Dari sekian banyak peralatan make-up, lipstik merupakan salah satu yang menjadi item wajib bagi sebagian besar cewek. Berdandan nggak akan lengkap rasanya jika tanpa polesan pada bibir. Warnanya yang beragam menjadikan para cewek semakin lapar mata dan ingin mencoba padu padan dengan tampilan outfit-nya.

Jika tahun lalu dunia kecantikan sempat diramaikan dengan hadirnya lipstik matte, dimulai dari awal tahun ini, tren lipstik metalik menjadi primadonanya. Lipstik metalik sebenarnya sudah digunakan sejak sekitar tahun 1990 dan kini kembali hidup lagi di tahun 2017. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya yuk Girls..!

Berbeda dengan lipstik matte dengan pilihan warnanya yang beragam dan menimbulkan kesan tegas pada wajah, lipstik metalik meninggalkan efek berkilau yang eksentrik

Jika tahun lalu cewek-cewek berlomba-lomba untuk memakai lipstik matte dengan warna-warna yang mencolok untuk tampilan bold, maka di tahun ini kamu akan banyak menemukan cewek-cewek yang lebih catchy dengan pulasan lipstik metaliknya yang berkilauan di bibir. Warna-warna metalik dengan nuansa glitter yang menimbulkan kesan glossy (kilap) ini telah banyak dipakai. Sedangkan riasan yang cenderung pucat akan lebih mendominasi untuk menonjolkan lipstik metalik yang berkilau. Sayangnya, karena efek lipstik metalik yang bisa dikatakan cukup mencolok ini, banyak cewek yang menghindari penggunaan warna metalik. Padahal, jika tahu trik yang tepat, menggunakan lipstik metalik akan menonjolkan dimensi bibir sehingga lebih terbentuk dan ter-highlight, lho.

Pemilihan jenis dan warnanya pun bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Yang penting pede aja dulu!

Seperti lipstik-lipstik lainnya, lipstik metalik pun tersedia beragam jenis dan juga warna. Untuk jenisnya sendiri, kamu bisa memilih lipstik dengan tekstur dari mulai yang ringan, lembut hingga berat. Lipstik metalik yang berbahan dasar air (seperti lip tint) cocok untuk digunakan sehari-hari karena teksturnya yang ringan dan mudah hilang. Sedangkan untuk tampil ‘mewah’ di acara-acara tertentu, kamu bisa gunakan lipstik dengan tekstur yang creamataupun matte yang lebih tahan lama.

Nah, untuk warnanya, kamu bisa sesuaikan dengan warna kulitmu. Warna kulit yang cenderung gelap cocok menggunakan warna-warna nude ataupun warna-warna gelap seperti merah marun atau cokelat. Sedangkan buatmu yang warna kulitnya cenderung putih, kamu akan cocok menggunakan warna-warna cerah seperti peach atau yang bernuansa coral.

Biar nggak berlebihan, terapkan trik berikut saat kamu ingin menggunakan lipstik metalik, ya!

Jika kamu khawatir terlihat terlalu menarik perhatian saat memakai lipstik metalik, minimalkan make-up lainnya sehingga fokus utama terlihat hanya pada bibir.

  • Misalnya, jika warna lipstik metalik yang dipilih sudah gelap, kamu bisa mengaplikasikan maskara dan eyeliner hitam saja untuk rias mata yang minimalis.
  • Jangan pula terlalu tebal menggoreskan pensil alis.
  • Tambahkan bronzer tipis-tipis di kedua pipi untuk memberi rona hangat pada wajah.
  • Jika kamu ingin pakai blush, coba pilih yang matte dan nggak memiliki shimmer yang heboh.
  • Nah, kalau kamu suka pakai highlighter, pakainya tipis-tipis saja ya, karena bibir sudah cukup ter-highlight dengan lipstik metalik.

Pada awalnya, kamu mungkin akan mengernyitkan dahi kemudian berpikir apakah warna metalik akan cocok dengan warna kulit wajahmu atau nggak. Jangan khawatir, ada banyak lipstik metalik dengan warna-warnanya cantik dan nggak begitu mencolok. Yakin deh, penampilanmu bakal lain daripada yang lain. Yang penting pede saja dulu ya Girls~